Waroeng SS / Waroeng Spesial Sambal

Rabu, 27 April 2011 kemarin ini nih, untuk pertama kalinya saya diajak 3 sobat saya dari SMA (saya biasa memanggil mereka : Geno, Ito dan Pipit) ke sebuah tempat makan di jalan Margonda. Temat makan ini merupakan tempat makan yang lagi lagi akan saya REKOMENDASIKAN UNTUK ANDA BAGI PENYUKA MAKANAN PEDAS! namanya WAROENG SS. SS adalah singkatan dari SPESIAL SAMBAL. nah, dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa menu andalan disini adalah SAMBAL-nya ๐Ÿ™‚

ini diaaaaa berbagai macam sambal yang disediakan oleh Waroeng SS :

Sambal terasi matang Sambal terasi segar Sambal terasi lombok ijo
Sambal terasi tomat segar Sambal tempe Sambal tahu
Sambal bawang Sambal bawang goreng Sambal bawang tomat
Sambal bawang gobal gabul Sambal bawang lombok ijo Sambal bajak
Sambal goreng brambang Sambal goreng rempelo ati Sambal kecap
Sambal mangga muda Sambal belut Sambal cumi
Sambal udang Sambal rempelo ati Sambal teri
Sambal terong Sambal jamur Sambal wader
Sambal gobal gabul Sambal tomat Sambal tubruk

untuk yang terpedasย  dan termaknyuuus versi saya adalah : SAMBAL TERASI SEGAR + perasan air jeruk nipis! rasanya seperti menyengat dilidah, dan segeer banget loh. pedas tapi malah bikin ketagihan dan ingin makan terus! Sambal segar ini merupakan sambal mentah yang tidak digoreng, tidak ditambah minyak panas dan tidak di masak dengan cara apapun. Ini yang merupakan nilai plus yang membuat sambal ini lebih PEDAS dari sambal yang lain ๐Ÿ™‚

serta ini dia lauk yang disajikan di Waroeng SS :

Ayam goreng dada Ayam goreng paha Bandeng goreng
Bawal goreng Nila goreng Gereh keranjang goreng
Cumi goreng tepung Udang goreng Udang goreng tepung
Tahu goreng Tempe goreng Telor dadar-ceplok-gobalgabul
Babat goreng iso goreng Rempelo ati goreng
Belut goreng Sapi goreng Wader goreng

untuk yang ternikmat dan terlazizzz versi saya adalah : CUMI GORENG TEPUNG!!! Gurihnya pas, ngga alot dan ngga susah dikunyah ๐Ÿ™‚ biasanya kan cumi yang digoreng itu akan terasa alot dilidah saat dikunyah. Tapi cumi goreng yang disajikan di Waroeng SS ini malah sebaliknya loh!! coba deeeh! untuk yang kedua kalinya Geno, Ito dan Pipit makan disini dan kembali memesan menu ini. berarti bukan hanya saya kan yang suka?? ๐Ÿ™‚ selain itu saya juga suka dengan SAPI GORENG-nya!! rasanya pas, ngga keras juga dan ada rasa manisnya ๐Ÿ™‚ oh ya, pada acara kuliner yang pertama di tempat ini, Geno, Ito dan Pipit memesan tahu goreng loh! “Suerrr Yaaa, tahunya tuh lembut banget! tau tofu kan lo? ya kaya gitu tahunya bagian dalem. Bagian luarnya renyah terus garingggg!!! Dalemnya udah lembut, ngga kosong kok!” ini komentar Geno yang berusaha mendeskripsikan gimana mantepnya Tahu Goreng ala Waroeng SS.

kalo untuk sayuran, menunya juga beragam loh! tapi karna kami waktu itu lagi males makan sayur jadi kami ngga memesan sama sekali (Sebenernya sih kurang suka sayur hehehe). Ini nih menunya :

Ca Kangkung Ca jamur Gudangan
Lalapan Pecel Plencing jawa
Sayur asem Terong goreng Trancam

untuk minumannya juga ada banyak jenis jus yang disediakan serta minuman standar seperti es jeruk dan es teh juga ada ๐Ÿ™‚ Berikut daftar menu minumannya :

Jus alpukat Jus semangka Jus Sawo
Jus jambu Jus melon Jus jeruk
Jus apel Jus nanas Jus coffeemix
Jus strawberry Jus belimbing Jus mangga
Teh panas dan es teh Jeruk panas dan es Jeruk nipis panas dan es
Coklat panas dan es Coffeemix Air es

okeeee begitulah petualangan makan kemarin hehe OH YAAA!!! untuk harga…. jangan khawatirr!! ngga mahal kok! Total biaya kami berempat adalah Rp.62.000 untuk mendapatkan 1 bakul nasi + 2 porsi cumi goreng tepung + udang goreng tepung + sapi goreng + sambal terasi masak + sambal terasi segar + 4 gelas es teh manis. Jadi, kemarin kamiย  masing2 hanya mengeluarkan uang sebesar Rp.15.500 = kenyang bangeeet! ๐Ÿ™‚ spot tempat yang menurut kami pw untuk makan di tempat ini adalah dilantai dua, karna sepi + ber-AC.ย  Mau teriak-teriak juga ngga apa2 ahahahaha the best spot tuh buat ngerumpi! hehe ๐Ÿ™‚ *datangnya pas weekday, kalo weekend mah udah pasti semua spot rame*

Thank’s to : Ito, Pipit & Geno ๐Ÿ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s